Nikah siri itu hanya sekedar menghindari dosa

    " Jika kalian tidak puas dengan satu istri, maka ambillah dua, tiga atau empat istri" "yang penting engkau harus bisa adil......." " Namun jika engkau kawatir tidak bisa adil, maka cukup 1 istri saja....." " Dan sudah menjadi ketetapan bahwa manusia tidak ada yang bisa bersikap adil (dalam hal ini"...........Dari potongan potongan ini, sudah bisa disimpulkan  bahwa istri itu sebaiknya satu orang saja.
     Rasulullah memang beristri lebih dari satu, bahkan banyak. Tapi ingat, bahwa istri rasulullah itu adalah wanita yang bermasalah, janda yang ditinggal mati syahid suaminya, dsb. Jadi pernikahan rasulullah itu untuk menolong dan mengangkat kehidupan wanita janda, wanita yang bbermasalah dsb, bukan untuk mengumbar nafsunya.
      Pernikahan itu sesuatu yang sakral mestinya, sebagai pintu gerbang untuk membentuk satu keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, untuk memberi ketenangan hati, melanjutkan generasi/ menghasilkan keturunan dsb, dlam satu ikatan pernikahan yang diridhoi oleh Allah. Mestinya ya lewat pernikahan yang resmi, dfisaksikan banyak orang pada walimatul ursy.
     Lha kalau nikah siri itu gimana? Ya itu hanya sah menurut hukum agama, tapi tidah sah menurut hukum negara. Nikah siri itu n ikah yang diam diam, mestinya karena sesuatu hal. Rata rata nikah siri itu dilakukan untuk perkawinan yang kedua, ketiga dan seterusnya. Dengan siapa? Apa dengan janda yang beranak lima, tidak bekerja dan tidak bisa menafkahi anaknya? Ternyata tidak. Rata rata nikah siri itu ya dengan yang masih gadis, atau janda yang masih kinyis kinyis. Penyanyi ndangdut, dsb. Jadi ya nawaitunya psti tidak untuk membentuk keluarga, tapi sekedar melampiaskan nafsu. Tapi agar tidak dianggap zina, maka dinikahkan secara siri. Lalu, dikontrakkan rumah atau lelaki yang kaya dibuatkan rumah dengan segala perabotnya, jadilah istri simpanan.
     Ada juga nikah siri yang karena sebab lain. Seorang janda PNS atau angkatan, agar tidak kehilangan hak pensiunnya, maka pernikahan berikutnya ya dengan nikah siri itu. Jadi dapet suami baru, tapi uang pensiun dari almarhum suaminya masih bisa diterima.
     Inilah tantangan bagi kita bagi kita semua para lelaki. Kalau mau nikah lagi, tengok lagi sebenarnya niatnya untuk apa? Kalau memang untuk menolong janda yang banyak tanggungan anak dan tidak punya penghasilan, maka teruskanlah niat itu. Mudah2an merupakan amal baik. Tapi siapa yang mau menikahi orang yang hanya akan menjadi beban? Lha kalau yang akan dinikahi itu gadis yang masih kinyis kinyis, percayalah, itu hanya nafsu yang sebaiknya ditahan aja...........

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar