Pesan Moral : Puisi Yang Ke Tujuh Belas

Segala PerintahKu hendahlah engkau Junjung
Segala laranganKu hendaklah engkau buang
Maka engkau akan hidup abadi panjang
 Akulah Dzat Hidup Yang Tak Pernah Berujung
(jika Aku berfirman "jadilah", maka segala sesuatu akan terjadi)

Jika omonganmu indah sedang perbuatanmu jijik
Engkau benar benar dedengkot munafik
Jika lahirmu indah sedang bathinmu hina
Maka benar benar engkau orang yang celaka

Engkau menipu Allah, padahal Allah lah yang menipumu
Tiada mereka menipu kecuali kepada dirinya sendirilah mereka menipu
Takkan engkau masuk sorga, kecuali dengan hati merendah
Dan mengisi hari harimu dengan ibadah

Menahan hawa nafsu demi perintahKu
Aku memberi tempat berteduh bagi kaum musafir
Aku memberi rasa aman bagi kaum fakir
 Anak anak yatim berada dalam samtunanKu
Aku bagaikan bapak bagi mereka
Aku bagaikan suami bagi para janda

Barang siapa berkepribadian seperti ini
Jika memohon kepadaKu pasti kululuskan
Jika meminta sesuatu kebutuhan
Segala yang dia minta pasti kuberi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar